by

DPRD Apresiasi Kepemimpinan Richard-Syarif

Seluruh capaian yang diraih Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler selama 4 tahun kepemimpinan, diapresiasi DPRD Kota Ambon. Dengan harapan, dapat mengelola pemerintahan dengan baik di akhir masa jabatan.

“Dengan penghargaan-penghargaan yang diterima, kita (DPRD) mengapresiasi secara positif. Karena ini akibat pelayanan pemerintah kota kepada masyarakat yang juga semakin baik,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Senin (24/5).
Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon ini menilai, di sisa waktu kepemimpinan Richard-Syarif yang akan berakhir di tahun 2022 mendatang, dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan di masa pandemi Covid-19.
“Tentunya dalam kondisi seperti ini sangat berat. Karena dari sisi pembiayaan program kegiatan kepada masyarakat, otomatis semakin berkurang,” ucap Latupono.

Ia berharap, di sisa satu tahun terakhir ini, seluruh kebijakan yang diterapkan lebih memihak kepada masyarakat. Dimana masyarakat nantinya tidak dipersulit dengan kebijakan yang diterapkan di akhir jataban.
Latupono juga berharap, agar walikota bisa mengaktifkan seluruh ASN yang dinonaktifkan pada 2018 lalu, sebelum masa jabatan berakhir. Yakni sesuai rekomendasi DPRD maupun KASN yang sebelumnya telah disampaikan. Bahkan sempat disinggung dalam hak interpelasi yang sebelumnya direncanakan untuk disampaikan kepada walikota.

“Kami selalu mendukung semua kebijakan pemerintah yang endingnya untuk kepentingan masyarakat. Tetapi kalau ada yang tidak sesuai, tentu DPRD sebagai lembaga pengawasan akan mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat. Tetapi sejauh ini masih cukup relevan. Kalaupun ada gejolak tentang hak interpelasi itu bagian dari kerja politik di DPRD,” pungkas Latupono. (UPE)

Comment