by

DPRD Aru Paripurna Tutup Buka Sidang

DPRD Kabupaten Kepulauan Aru gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III 2021, Selasa (13/7). Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Aru itu, dipimpin Ketua DPRD, Udin Belsigaway dan dihadiri Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga beserta jajaran OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Johan Gonga mengatakan, momentum penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III tahun persidangan 2021 ini, memiliki arti penting dalam sejarah perjalanan tata kehidupan berpolitik, bernegara maupun bermasyarakat di bumi jargaria tercinta.

Walaupun daerah ini sementara dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, lanjutnya, yang setiap hari makin meningkat, namun atas komitmen dan itikad baik pimpinan dan anggota DPRD, telah terselenggara agenda politik melalui kebersamaan antara legislatif dan eksekutif dalam wadah kemitraan bersama.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga dengan kemitraan yang telah terjalin ini, akan memberikan entry point bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di bumi Mutiara Indah Cendrawasih Lestari,” ucap Gonga.

Dia menambahkan, komitmen pemerintah daerah dan DPRD Aru dalam memberikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, perlu dipertahankan.

“Kita bersama-sama mengharapkan dan sangat memerlukan atensi dalam menyelesaikan berbagai agenda. Yang mana salah satunya pembahasan dan persetujuan penetapan bersama 37 Ranperda yang telah kami sampaikan pada tanggal 19 Mei 2021, dalam rapat paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) tahun 2021,” terangnya.

Menurut Gonga, dengan memperhatikan alokasi waktu yang sangat terbatas, sejumlah agenda penting yang telah diajukan Pemkab Aru perlu mendapat perhatian serius dari para pimpinan dan anggota DPRD yang ada, di tengah-tengah pandemi ini.

“Melalui mimbar dewan yang terhormat ini, saya mintakan agar limitasi waktu yang tersisa ini tidak akan menjadi penghalang bagi pembahasan agenda-agenda penting dan strategis. Bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita di bumi jargaria ini,” pintanya.

Dituturkan, selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat yang ada di daerah, maka wajib dirinya menyampaikan arahan Presiden RI dalam penanganan pandemi Covid-19, yang harus benar-benar terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Dan para legislator juga sangat diharapkan peran serta dalam proses penanganan pandemi di daerah yang kita cintai ini.

“Izinkan saya juga akan menyampaikan arahan bapak Presiden, agar kita terus tingkatkan penanganan pencegahan di daerah ini. Harapannya para wakil rakyat juga bisa membantu dalam proses penanganan pandemi di daerah ini,” harap Gonga. (WAL)

Comment