by

DPRD Bentuk Panja Perbaiki Manajemen RSUD Haulussy

beritakotaambon.com – DPRD Provinsi Maluku membentuk Panitia Kerja (Panja), untuk memperbaiki kinerja manajemen RSUD dr Haulussy Ambon.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lukcy Wattimury, mengatakan, Panja yang dibentuk tersebut beranggotakan masing-masing fraksi yang ada di DPRD.

Panja yang dibentuk tersebut, katanya, akan melakukan evaluasi terhadap manajemen RSUD dr. Haulussy, serta membuat rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku perbaikan kinerja manajemen rumah sakit tersebut.

“Seperti kita katahui saat ini, berbagai persoalan yang ada di RSUD Haulussy, maka DPRD perlu membentuk Panja yang anggotanya akan diisi dari perwakilan masing-masing semua fraksi,” uja rWattimury, Kamis(26/8).

Untuk itu, pimpinan DPRD telah menyusun agenda rapat bersama ketua-ketua fraksi, guna membicarakan secara detail keputusan Badan Musyawarah DPRD Maluku terkait persoalan RSUD dr Haulussy Ambon.

Baca juga: PUPR : Jalan Batu Tagepe Rusak Akibat Curah Hujan

“Kami sementara menunggu fraksi-fraksi mengusulkan nama-nama calon Panja, untuk mengevaluasi kinerja manajemsn RSUD dr. Haulussy Ambon,” katanya.

Langkah yang diambil DPRD Maluku tersebut, terang Wattimury, bertujuan untuk mengatasi berbgai persoalan yang terdapat pada manajemen rumah sakit pemerintah itu secara detail.

Misalnya, persoalan yang pernah timbul belum lama ini, yakni, masalah keterlambatan pembayaran insentif dan jasa tenaga kesehatan.

“Ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang dilaksanakan, dan hasilnya akan menjadi bagian dari kerja dewan yang penting untuk disampaikan kepada Pemprov Maluku,” pungkas Wattimury.(RHM)

Comment