by

DPRD Beri Apresiasi Bagi Gubernur

Ambon, BKA- DPRD Maluku memberikan apresiasi terhadap Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang telah memenuhi janji politiknya, untuk mewujudkan pembangunan di Maluku.

Apresiasi tersebut disampaikan Anggota DPRD Maluku, Benhur Watubun, pada awak media di Kantor DPRD Maluku, Rabu(2/12).

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Provinsi Maluku itu, salah satu upaya yang dilakukan gubernur untuk mewujudkan janji politiknya, yakni, dengan melakukan kunjungan ke sejumlah kabupaten dan kota.

Bukan sekedar berkunjung, dia juga berdialog dengan masyarakat setempat di setiap kunjungannya. Hal itu menjadi nilai dalam setiap kunjungannya, karena dapat menyerap aspirasi masyarakat, guna direaliasikan pada program pembngunan Maluku yang lebih baik kedepan.

Apalagi dalam setiap kunjungan yang dilakukan, gubernur selalu menyertakan OPD maupun mitra terkait, agar bisa melihat secara langsung kebutuhan masyarakat secara nyata, untuk dapat ditindaklanjuti.

Misalnya, pada kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Aru. Masyarakat menyampaikan berbagai permasalah secara terbuka, misalnya, kondisi pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Harapan masyarakat, agar Pemerintah Provinsi Maluku dapat berkoordinasi dengan mitra, maupun pemerintah kabupaten setempat, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini belum tersentuh secara maksimal.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada pak gubernur, yang mau melihat secara langsung ke masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru. Itu sangat menyentuh masyarakat,” terang Watubun.

Perhatian yang sama juga diberikan gubernur terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), melalui pembangunan SD, SMP maupun SMA dan sederajat, termasuk perhatian terhadap kondisi infrastruktur sekolah yang sudah tidak layak. Hal ini menjawab keinginan masyarakat dan siswa, agar mempunyai bangunan yang layak untuk menuntut ilmu.

Untuk itu, sebagai Anggota DPRD, Watubun memberikan dukungan atas apa yang dilakukan gubernur. Karena dengan berbagai kunjungan tersebut, gubernur dapat mengetahui prioritas kebutuhan infrastruktur dan kebutuhan lainnya, untuk menggenjot pembangunan di Maluku.

“Nantinya apa yang telah dilakukan gubernur dapat direalisasikan oleh mitra terkait, berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (RHM)

Comment