by

DPRD Cari Referensi Pembahasan APBD

Ambon, BKA- Guna mencari referensi tambahan terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, Komisi III DPRD Kota Ambon melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (11/11).

Dikonfirmasi koran ini, Kamis (12/11), Koordinator Komisi III DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 90 tahun 2020, maka terjadi sedikit perubahan terhadap pembahasan APBD. Sehingga diperlukan referensi tambahan untuk pembahasan APBD dimaksud.

“Permendagri ini membuat sedikit perubahan baik pada nomenklatur, soal kewenangan-kewenangan dan beberapa lainnya. Makanya kami ke DPRD Kabupaten Bogor guna mempelajari atau menambah referensi atas hal itu,” sebut Latupono.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon ini menilai, hasil dari pertemuan itu, anggota DPRD Kota Ambon mulai mengerti terkait alur pembahasan APBD tahun 2021 nanti seperti apa.

“Mumpung DPRD Bogor juga ada kegiatan, jadi kita diterima Kabag Humas dan Protokoler pak Sujana. Tapi dari penjelasan pak Sujana, anggota DPRD Ambon sudah mengerti tentang alur pembahasan APBD 2021 ke depan seperti apa,” jelasnya

Dikatakan, DPRD Kota Ambon telah mengagendakan untuk pembahasan APBD 2021 yang direncanakan akan dilakukan pada pekan depan. Sehinga dengan referensi yang diterima dari DPRD Kabupaten Bogor akan disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh DPRD Ambon.

“Dari sini (Bogor-red), kita langsung atur untuk pembahasan APBD Kota Ambon tahun 2021. Semoga ini bisa berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Ambon, Yusuf Wally mengaku cukup terkesan dengan alur pembahasan APBD Kota Ambon yang dilakukan DPRD Kabupaten Bogor.

“Alurnya baik dan memang perlu ini diberlakukan di Ambon. Supaya setiap poin yang dibahas bisa benar-benar mantap dan punya manfaat baik untuk pengembangan Ambon lebih baik lagi,” singkatnya.

Comment