by

DPRD Dukung Pemkot Upayakan Zona Orange

Ambon, BKA- Optimistis Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terhadap zona orange (sedang) penyebaran Covid-19 dalam dua pekan PSBB Transisi tahap IV, mendapat dukungan penuh dari DPRD Kota Ambon. Berharap, Pemkot Ambon lebih maksimal wujudkan Ambon yang saat ini zona merah (tinggi) kembali ke zona orange.

“Dengan PSBB tahap IV ini sangat diharapkan lebih baik menuju zona orange. Dan terpenting masyarakat juga harus tetap waspada dengan jaga jarak dan selalu memakai masker saat keluar rumah,” pinta Wakil Ketua I DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa, kepada wartawan usai paripurna, di gedung DPRD Belakang Soya, Rabu (2/9).

Ketua DPC PDIP Kota Ambon ini menilai, untuk wujudkan Ambon kembali ke zona orange tidak hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan campur tangan seluruh pihak terkhusus masyarakat.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak. Bahkan masyarakat juga harus turut mendukung kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran wabah Corona.

Mailoa menilai, memasuki HUT Kota Ambon ke 445 tahun yang jatuh tanggal 7 September pekan depan nanti, DPRD sepakat dengan tema HUT Kota yaitu Ambob Sehat.

Sehingga dengan seluruh kerja keras, kota Ambon yang masih berada pada zona merah, bisa kembali ke zona orange.

“Tema HUT kota Ambon kali ini adala Ambon Sehat. Dan dari awal DPRD sebelum pandemi, kita sudah bersama Pemkot wanti-wanti. Dan saya lihat pernyataan walikota itu harus kita dukung. Dan tentu kita harap Pansus Covid-19 juga lebih maksimal,” harapnya.

Seperti yang diberitakan koran ini, Rabu (2/9), Walikota Ambon Richard Louhenapessy sangat optimis Kota Ambon akan kembali ke zona orange dalam dua pekan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi tahap IV.

Menurutnya, semua itu hanya tantangan Pemerintah Kota (Pemkot). Karena masyarakat terlihat sudah mulai jenuh. Untuk itu, Pemkot tidak akan bosan berikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

“Karena kemarin itu 1,5, skor naik 1,6. Dan sekarang skor naik mencapai 1,7 setengah. Jadi kalau misalnya kita bisa dapat 1,8 atau 1,9 itu kita bisa bergerak ke zona orange,” beber Richard, kepada wartawan di ruang ULA, Balai Kota, Selasa (1/9). (UPE)

Comment