by

DPRD Fokus Pembahasan PKS Dengan MEA

beritakotaambon.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), saat ini fokus membahas Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengelolaan Participating Interest (PI) 10 persen Blok Bula dan Non Bula, antara Pemerintah Kabupaten SBT dengan PT. Maluku Energi Abadi (MEA).

Pembahasan itu berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD SBT, Senin (25/10), yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau.

Baca juga: Noaf: Pengelolaan PI 10 Persen Harus Jalan

Noaf saat membuka rapat menyampaikan apresiasi atas kehadiran pihak PT. MEA pada pembahasan PKS bersama Pemkab SBT tersebut.

Namun terhadap klausal PKS tersebut, ungkapnya, DPRD SBT menyampaikan beberapa koreksi. Hal tersebut merupakan bagian dari fungsi kedewanan. Sehingga pengawasan terhadap dokumen PKS tersebut harus dilakukan, agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Baca juga: Yanlua Demo Belah Warga Sabuai di PN SBT

“Kita ingin kedua belah pihak yang ingin bekerjasama, tidak boleh ada yang dirugikan,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Baca juga: Infrastruktur Kecamatan Kilmury Perlu Diperhatikan

Dia melanjutkan, terhadap pengelolaan PI 10 persen, secara moril, DPRD sangat mendukung. Apalagi jika disepakati nanti, Pemkab SBT akan membentuk BUMD untuk mengelola sendiri. “DPRD mendukung dalam konteks kita selesaikan dokumen PKS-nya itu,” pungkasnya.(SOF)

Comment