by

DPRD Gelar Paripurna HUT MBD Ke 13

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku BaratDaya (MVD) menggelar rapat paripurna khusus, dalam rangka memperingati HariUlang Tahun (HUT) Ke-13 kabupaten bertajuk “Kalwedo” tersebut.

Paripurna yang digelar 19 Juli 2021 lalu dipipmpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten MBD, Ever Mozes,secara virtual dari ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten MBD. Mozes yang membacakan sambutan Ketua DPRD Kabupaten MBD, Petrus Aswerus Tunay, mengatakan, paripurna khusus tersebut merupakan ungkapan syukur masyarakat karena terwujudnya harapan mereka untuk sebuah daerah otonom MBD pada 13 tahun lalu.

Dengan semangat tema “MBD sehat dan Tangguh, Ekonomi Bertumbuh” diharapkan, kata Mozes, semua unsur pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif, dapat bergandengan tangan menyatukan visi dan tekad untuk berkarya membangun “Negeri Kalwedo” tercinta.
“Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah, kami menyadari dengan sungguh bahwa diusia yang ke-13, masyarakat belum menikmati pembangunan secara merata dan masih banyak hal yang belum dilakukan untuk kesejahteraan rakayat di daerah ini. Untuk itu, pada kesempatan ini, aatas nama rakyat Maluku Barat Daya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya, atas kesungguhan dalam membangun kabupeten ini melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan, walaupun masih banyak kekurangannya.

Namun dengan kerjasama dan hubungan yang baik, maka kita akan bersama-sama melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang perlu diperbaiki dan dibenahi di masa-masa yang akan datang, ” tandas Mozes.

Dikesempatan yang sama, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, dalam pidatonya pada paripurna tersebut, menyampaikan, hari jadi Kabupaten MBD diperingati sebagai ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten ini hingga sekarang. “Izinkanlah saya atas nama pemerintah dan masyarakat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang perintis dan pendiri Kabupaten Maluku Barat Daya, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya hingga sekarang ini”, kata bupati.

Diusia yang ke-13, lanjutnya, Kabupaten MBD sedang menapaki perjalanan sejarah yang masih panjang ke depan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Untuk itu, dia mengajak semua komponen pembangunan yang ada di kabupaten MBD untuk menjadikan momen hari ulang tahun tersebut, sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di negeri ini. “Hal ini tidak mudah diwujudkan. Tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Maluku Barat Daya, saya percaya, dengan pertolongan Tuhan, kita dapat melakukan yang terbaik, ” tutup bupati. (GEM)

Comment