by

DPRD Imbau Jaga Kebersamaan Jelang Natal

Ambon, BKA- Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, meminta mayarakat Maluku untuk saling menghargai, dengan tetap menjaga kebersamaan dan toleransi umat beragama. Apalagi saat ini jelang perayaan Natal.

“Sebagai wakil rakyat dan Ketua Komisi I yang membidangi keamanan, harapan saya, agar pihak keamanan, khsusunya TNI/Polri agar menjaga situasi kamtibmas perayaan Natal, bagi basudara Kristiani. Karena kita di Maluku ini hidup orang basudara, dapat menjaga teloransi satu sama dengan yang lain,” pinta Rumra, Selasa (22/12).

Hidup orang basudara di Maluku, terang Rumra, saling menjaga satu dengan yang lain. Sehingga suasana peribadatan umat Kristiani jangan sampai terganggu.

Menurut Rumra, Natal merupakan suatu perayaan yang sangat penting bagi umat Kristiani. Sama halnya Idul Fitri, yang dirayakan umat Islam. Sehingga masalah keamanan sangat penting.

Untuk tanggung jawab ini, bukan hanya dibebankan kepada aparat keamanan, tetapi sebagai keluarga besar orang basudara di Maluku juga bisa saling menjaga diantara satu dengan yang lain.

“Ini betul-betul jangan cuma sekedar diungkapkan dan sampaikan saja lewat media, tapi kita harus buktikan dengan aktivitas keseharian kita ditengah-tengah masyarakat. Mari kita saling menjaga kebersamaan, sehingga kebersamaan yang terjadi diwilayah Maluku bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya. (RHM)

Comment