by

DPRD : Indra Tanaya Dilantik 8 September

beritakotaambon.com – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Indra Tanaya menggantikan Christian Latumahina yang telah meninggal dunia, dipastikan akan diparipurnakan pada 8 September 2021 pekan depan.

Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta mengatakan, kekosongan 1 kursi anggota legislatif (Aleg) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan segera terisi. Dimana sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, telah menetapkan waktu pelantikan terhadap Indra Tanaya sebagai anggota DPRD sisa periode 2019-2024.

“Anggota DPRD dari Nasdem ini, semua administrasi yang diperlukan sudah ada. Dan SK gubernur terkait PAW karena berhalangan tetap dari Christian Latumahina ke Indra Tanaya itu sudah selesai. Sehingga direncanakan tanggal 8 September itu dilakukan paripurna,” tutur Toisuta, kepada wartawan di gedung DPRD Belakang Soya, Selasa (31/8).
Politisi Golkar ini mengaku, paripurna PAW Nasdem sengaja dijadwalkan sesuai Paripurna HUT Kota Ambon pada 6 September dan dilanjutkan dengan Upacara HUT Kota Ambon 7 September 2021.

Baca juga:
Latupono : Sudah Waktunya Belajar Tatap Muka

“Jadi paripurna dilakukan setelah HUT Kota Ambon ke 446. Dan nantinya paripurna dilakukan secara daring. Dan kalau Ketua Pengadilan berhalangan, nanti saya sendiri yang melantik. Karena itu juga dilakukan secara daring saja,” pungkas Toisuta.

Sekedar tahu, Indra Tanaya atau akrab disapa Tan Indrda ini, merupakan calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu dari Partai Nasdem. Dirinya merupakan suara terbanyak kedua, dari daerah pemilihan (Dapil) Sirimau I setelah Christian Latumahina.

Sehingga dari sisi aturan, Indra Tanaya berhak menggantikan Christian Latumahina yang telah meninggal dunia pada 9 Januari 2021 lalu, melanjutkan sisa periode 2019-2024. (UPE)

Baca juga:
PAW, Indra Tanaya Segera Dilantik

Comment