by

DPRD Ingatkan Warga Ancaman Cuaca Ekstrem

DPRD Provinsi Maluku kembali mengingatkan masyarakat Maluku khusus di Kota Ambon, agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor dan banjir akibat cuaca ekstrem.

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada koran ini, Selasa (6/7) mengatakan, berdasarkan prakiraan BMKG, musim penghujan yang melanda Maluku dengan instensitas tinggi masih akan terjadi.

”Jadi untuk warga diimbau selalu waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan dekat pegunungan, karena cuaca ekstrim dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor dan banjir,” imbau Sairdekut.

Menurutnya, hujan yang terjadi belakangan ini khususnya di kota Ambon, ada berapa lokasi yang sudah terkena dampak banjir dan tanah longsor. Sehingga harus tetap mawas diri terhadap ancaman bencana yang tidak tahu kapan akan terjadi.

Pemerintah provinsi maupun kota, lanjut dia, diharapkan bisa segera melakukan tindakan tanggap darurat, bagi masyarakat yang terkenda dampak bencana tanah longsong dan banjir. (RHM)

Comment