by

DPRD Kritik Proyek Dermaga di MBD

Ambon, BKA- Kondisi Dermaga di Kecamatan Dawelor-Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), sangat memprihatinkan. Diduga, pekerjaannya dilakukan asal-asalan.

Dugaan itu bisa dilihat jelas dari berbagai kerusakan parah yang terjadi terhadap dermaga itu. Hal itu mengundang kritik keras salah satu Anggota DPRD Maluku asal dapil MBD dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Hengky Richardo Pelata.


“Ko bisa Dermaga Dawelor-Dawera yang berlokasi di Watuwei rusak berat hanya lantaran hantaman ombak. Saya perlu menegaskan kepada kontraktornya, untuk segera diselesaikan,” jelas Hengky, Rabu (9/2).

Lebih lanjut, dia meminta dinas terkait beserta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dapat meninjau langsung kondisi dermaga itu.

“Kami juga minta dinas terkait atau PPTK untuk dapat melakukan On The Spot disana, agar dapat mengecek apa penyebabnya. Karena kita butuh kualitas. Ini uang negara, masa barang yang baru dibangun, kok ombak pukul sudah rusak,” harapnya

Politisi Hanura ini menduga, pengerjaan proyek dermaga Dawelor-Dawera tidak berkualitas, sehingga hasilnya seperti itu.

“Saya minta klarifikasi, kenapa hal ini terjadi. Saya ini putera sana dan asli orang sana. Ini harus menjadi perhatian serius, teristimewa balai. Inikan proyek APBN. Kejadian ini cukup memprihatinkan, dan perlu dichek lagi, jangan–jangan dari aspek Kualitas, ini tidak baik. Kalau memang benar, berarti ada kerugian negara disitu dan harus diperiksa,” pungkasnya.(RHM)

Comment