by

DPRD Layangkan Surat PAW WZW ke Mendagri

Sekretariat DPRD Provinsi Maluku telah melayangkan surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Wellem Zefah Wattimena (WZW) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) lewat Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Hal itu dilakukan Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Setelah mendapat surat balasan dari Komisi Pemelihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, yang menetapkan Halimun Saulatu sebagai calon pengganti.

“Jadi sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa proses PAW dari Partai Demokrat atas nama WZW itu sudah ditindaklanjuti beberapa hari lalu. Kita telah mendapat surat balasan dari KPUD Maluku, yang menyatakan bahwa calon berikutnya yang mengantikan pak Wellem adalah pak Halimun Saulatu. Karena itu, kemarin secara resmi DPRD melalui surat Ketua DPRD telah meneruskan usulan PAW Partai Demokrat kepada Mendagri lewat bapak Gubernur Maluku,” ungkap Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena, kepada awak media, Jumat (11/6).

Usulan PAW telah disampaikan kepada Gubenur Maluku, Kamis (10/6), dan akan ditindaklanjuti dibagian pemerintahan, dalam hal ini Karo Pemerintahan Setda Maluku.

Menyangkut waktu paripurna PAW, katanya, menunggu surat keputusan yang dikeluarkan Mendagri. “Prinsipnya, kapan agenda waktunya paripurna PAW, kita hanya menunggu surat putusan. Setelah itu baru DPRD akan membahas, kapan waktunya proses pelantikan bapak Halimun Saulatu,” jelas Wattimena.(RHM)

Comment