by

DPRD Maluku Dorong Proses BTM

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan, mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku agar segera melakukan proses Belajar Tatap Muka (BTM) di sekolah.

Sebab menurutnya, hasil proses pembelajaran BTM dengan Daring sangat berbeda. Pembelajaran secara BTM akan lebih efektif dibanding Daring.

“Saya telah melakukan koordinasi dengan Dinas terkait, agar segera dilakukan proses BTM. Namun Disdikbud sendiri pun mengakui, akan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk dilakukan proses BTM,” terangnya, kemarin.

Ungkapnya, desakan yang disampaikan kepada Disdikbud Provinsi Maluku itu, merupakan keinginan masyarakat, untuk meningkatkan kembali kualitas pendidikan di Maluku.

‚ÄĚJadi yang masyarakat inginkan itu, supaya pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dapat merespon hal ini secepat mungkin. Sebab ada daerah-daerah yang sudah dianggap zona hijau, zona yang bisa dilakukan proses belajar mengajar tatap muka, tentunya dengan mempertimbangkan protokol kesehatan,” tutupnya.(RHM)

Comment