by

DPRD Maluku Dukung Program BKKBN

AMBON-BKA, Baru empat hari menjalankan tugas di Maluku, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku, Charles Brabar bersilaturahmi ke DPRD Maluku. Kehadiran Charles bersama staf diterima langsung Ketua DPRD, Lucky Wattimury di ruang kerjanya, Senin (19/7).

Usai menerima kunjungan Charles, kepada wartawan, Wattimury mengatakan, pertemuan bersama kepala BKKBN menjelaskan berbagai program BKKBN kedepan. Dan DPRD Maluku tentunya memberikan dukungan penuh terhadap sejumlah program BKKBN yang ada.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah dari BKKBN Maluku untuk melaksanakan berbagai program yang sudah direncanakan,” ungkap Wattimury.

Politisi PDIP ini berharap, kehadiran BKKBN Maluku tidak hanya di kota Ambon, melainkan juga dilakukan di kabupaten/kota lainnya hingga desa/negeri. Sebab di desa atau negeri yang ada di Maluku, masih terdapat banyak masyarakat yang kekurangan gizi, termasuk stunting yang mengancam generasi muda.

“Kami sudah membicarakan semuanya dengan BKKBN, apa-apa yang bisa kita lakukan bersama untuk membantu Pemprov Maluku dalam rangka meningkatkan kesehatan dan juga kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” tutur Wattimury.

Sementara itu, Kepala BKKBN Maluku, Charles Brabar menjelaskan, sudah menjadi tradisi BKKBN, untuk setiap pimpinan BKKBN yang baru mengunjungi mitra-mitra yang ada. Karena disadari sungguh, BKKBN tidak bisa bekerja sendiri.

“Saya percaya bahwa tradisi ini kita pertahankan hingga saat ini. Walaupun kepala yang lama sudah melakukan langkah-langkah ini. Saya hanya melanjutkan, mengkoordinir teman-teman disini dan kita berkoordinasi. Supaya program penguatan keluarga tetap berkesinambungan,” terang Charles.

Dikatakan, ancaman pandemi Covid-19, mengakibatkan keluarga-keluarga saat ini banyak yang berkekurangan. Olehnya itu, BKKBN berkewajiban untuk bagaimana memberikan solusi dan penguatan bagi masyarakat.

Ia menambahkan, dalam pembicaraan bersama Ketua DPRD, ada harapan dari DPRD agar BKKBN bisa menggarap program, terutama melanjutkan program Bangga Kencana, yakni program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“BKKBN harus berkolaborasi dari tingkat provinsi sampai ke kabupaten dan kota. Dan BKKBN akan bersatu untuk menguatkan masyarakat, dalam rangka menuju kesejahteraan dan menyiapkan generasi emas Indonesian di tahun 2045. Dan juga generasi emas di daerah Maluku kedepan,” tutupnya. (RHM)

Comment