by

DPRD Maluku Pastikan Hak Nakes Terbayar

AMBON-BKA, Ketua Tim I Gugus Tugas DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut memastikan, hak tenaga kesehatan (Nakes) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy Ambon dan RSUD dr Ishak Umarela Kabupaten Maluku Tengah, akan terbayarkan tepat tanggal 17 Agustus 2021.

Dikatakan, kepastian pembayaran hak nakes khusus insentif atas persetujuan dari dinas kesehatan dan kedua direktur RSUD tersebut, saat rapat bersama beberapa waktu lalu.

Baca: Pimti Kemenkumham Maluku Sosialisasi Kebijakan Baru

“Kepastian pembayaran ini atas persetujuan dinas kesehatan dan kedua direktur rumah sakit, yakni RSUD dr. Haulussy Ambon dan RSUD dr. Ishak Umarella” terang Sairdekut, di ruang kerjanya, Jumat (30/7).

Menurutnya, sesuai persyaratan yang diajukan Dinas Kesehatan, agar kedua rumah sakit itu memasukan data paling lambat tanggal 5 Agustus 2021 agar terealisasi dengan baik.

“Saya yakin, bahwa kesepakatan yang telah dibangun akan terpenuhi nantinya. Dimana pada tanggal 17 Agustus nanti, semua hak nakes belum terhitung jasa nakes pada terbayarkan,” cetusnya.

Ia menambahkan, jika kesepakatan pembayaran tidak terpenuhi maka tim akan mengagendakan pemanggilan kembali terhadap Dinas Kesehatan Maluku dan dua Direktur RSUD dimaksud.

Baca: Jembatan Roboh, Aktivitas Warga SBT Terhambat

“Kita optimis saja kesepakatan akan dipenuhi. Namun kalau tidak, maka tim akan memanggil dinas kesehatan dan kedua direktur untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (RHM)

Comment