by

DPRD Maluku Siap Divaksin Covid-19

Ambon, BKA- DPRD Provinsi Maluku menyatakan siap untuk disuntik vaksin Covid-19, sesuai yang dicanangkan Pemerintah Pusat (Pempus).

“Vaksinasi sudah semakin jelas dari Pempus, yang nantinya akan dilakukan oleh masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda). Informasi sudah dipastikan tanggal 13 Januari, presiden akan melakukan vaksinasi atau divaksin. Nah, apa yang dilakukan presiden akan menjadi contoh bagi semua pejabat, untuk dapat mengambil langkah dalam program vaksinasi itu,” ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada awak media, Kamis(7/1).

Sebenarnya, kata Wattimury, langkah presiden sebagai orang pertama yang divaksin, harus dapat dimaknai oleh masyarakat untuk tidak perlu ragu lagi terhadap vaksin Covid-19.

Selain itu, katanya, seluruh pimpinan eksekutif maupun legislatif dan juga yudikatif, sudah bisa mengambil langkah lebih awal dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Karena itu, dia meminta seluruh Anggota DPRD Maluku untuk turut terlibat bersama dalam program vaksinasi vaksin Covid-19. “Kalau memang direncanakan atau diatur, untuk pimpinan daerah DPRD harus juga di vaksin covid-19, kami juga siap untuk divaksin. Karena dengan begitu, masyarakat juga tidak ragu terlibat dalam program vaksinasi ini,” ucapnya .

Dia berharap, lewat program vaksinasi tersebut penyebaran Covid-19 bisa dapat dikurangi penyebarannya, sehingga masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sediakala.

“Kalau semula awalnya terpusat di Kota Ambon, sekarang sudah masuk ke kabupaten-kabupaten yang semula disebut sebagai daerah hijau. Sehingga hal ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dengan demikian, program vaksin ini merupakan program kebutuhan yang harus dijawab bersama dengan sungguh-sungguh. “Saya meminta kepada tim kesehatan yang melakukan vaksinasi, agar lebih mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkasnya.(RHM)

Comment