by

DPRD Maluku Vaksinasi Tahap II

beritakotaambon.com – Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, beserta keluarga kembali mengikuti vaksinasi tahap II. Proses vaksinasi berlangsung di gedung DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Sabtu (28/8).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, kepada awak media di sela-sela vaksin mengatakan, vaksinasi tahap II selain diikuti pimpinan dan anggota, juga melibatkan keluarga. Namun sebagian keluarga wakil rakyat ini, ada yang baru pertama kali mengikuti vaksin jenis Astra Zenecca.

Sementara pada program vaksinasi tahap I sebelumnya, seluruh anggota beserta keluarga divaksin menggunakan jenis Sinovac.

Menurut Wattimena, terlaksananya vaksin atas bantuan dan kerja dari Dinas Kesehatan Kota Ambon, melalui Puskesmas Karang Panjang (Karpan) sebagai vaksinator.

Baca juga: Fraksi PDI-P Bagi Sembako

“Disamping itu ada juga anak-anak yang datang untuk mengikuti vaksin. Namun setelah dikonsultasikan sesuai ketentuan anak-anak yang bisa divaksin berusia diatas 12 tahun, dan semua anak-anak yang hadir berusia diatas 12 tahun. Maka sesuai hasil diagnosa mereka dibolehkan untuk divaksin,” terang Wattimena.

Dikatakan, program vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dareah dalam memutus mata rantai Covid-19. “Dengan begitu pelaksanaan vaksin tahap II AstraZenecca ini, sekaligus membantu pemerintah daerah melalui Dinkes Pemkot Ambon, guna menghadirkan masyarakat untuk di vaksin, “tutup Wattimena. (RHM)

Comment