by

DPRD Perketat Kedatangan Tamu

Ambon, BKA- Aktivitas Kantor DPRD Provinsi Maluku di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kini mulai diperketat. Termasuk aktivitas setiap tamu yang berkunjung di kantor wakil rakyat tersebut.

Bahkan berbagai agenda kerja para anggota dewan kini sudah mulai dibatasi, baik di dalam maupun di luar kantor.

Pembatasan aktivitas itu dilakukan menyusul adanya salah satu Anggota DPRD Maluku yang telah ditetapkan Gustu Covid-19 Provinsi Maluku, terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya juga terdapat dua staf Sekretaris Dewan yang dinyatakan positif terpapar virus itu.

“Jadi saya juga dapat informasi itu (Anggota DPRD Positif Covid-19, red-), makanya hari ini sudah di perketat orang masuk-keluar kantor. Dan saya juga bilang ke pak Sekwan (Sekretaris Dewan, red-), kalau wartawan boleh lah dikasih masuk, tapi harus selalu waspada dan berhati-hati, karena sudah ada anggota dan pegawai yang sudah positif Covid-19,” kata Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada awak media, Senin (3/8).

Menindaklanjuti hal itu, sebagai pimpinan DPRD, lanjut Wattimury, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gustu Covid-19 Provinsi Maluku agar lebih memastikan meningkatkan kewaspadaan.

“Terhitung mulai hari ini, kita meminta kepada masyarakat agar datang ke kantor dewan sudah harus dibatasi. Kita membatasi sangat, karena kita tidak mau ada masyarakat yang korban. Sebab kami selain menjaga diri, masyarakat juga harus tahu kalau kita ini juga sangat melindungi mereka,” terangnya.

Sebelumnya, informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber yang dapat dipercaya di DPRD Maluku, menyebutkan, Anggota DPRD dengan inisial SA merupakan orang tanpa gejala. Itu baru diketahui setelah dilakukan rapid test sebagai persyarakat melakukan agenda kerja ke Kabupaten Buru.

Setelah dinyatakan positif Covid-19 versi Rapid tes, dilanjutkan dengan Swab atau Polymerase Chain Eeaction (PCR). Ternyata hasilnya juga sama. Dia dinyatakan positif Covid-19.

Sumber juga menjelaskan, anggota tersebut merupakan salah satu Anggota DPRD Maluku yang baru saja pulang dari kawasan zona merah di Pulau Jawa bersama dengan dua staf dewan lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. (RHM)

Comment