by

DPRD Pertanyakan Janji PLN

Ambon, BKA- Anggota DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikyuluw mempertanyakan janji PLN Cabang Ambon, terkait penambahan gardu listrik yang dijanjikan kepada masyarakat Negeri Soya, Permukiman Beta Barat, Kayu Tiga, kecamatan Sirimau, Ambon.

Politisi PDIP ini mengaku, kapasitas daya yang tersedia pada kawasan tersebut tidak mampu melayani masyarakat Kayu Tiga, terkhusus pada RT.001/RW08. Dimana sebelumnya, gardu yang disiapkan tidak mampu melayani warga sekitar selaku pelanggan.

Sementara pihak PLN Cabang Ambon sendiri, lanjut Upulatu, telah menjanjikan akan melakukan penambahan satu buah gardu untuk menunjang pelayanan listrik di kawasan tersebut. Dan hingga kini, janji tersebut belum juga ditepati.
“Hal itu sudah pernah disurati oleh pihak Gereja sekitar. Karena banyak alat rumah tangga yang rusak. Pada waktu tertentu, beban pemakaian semakin tinggi. Maka itu perlu penambahan satu gardu untuk menutup over beban daya. Tapi sampai sekarang belum direspon oleh pihak PLN. Katanya belum dianggaarkan,” heran dia, saat menghubungi koran ini, Selasa (16/2)

Dikatakan, pihak PLN harus segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanan listrik. “Saya minta PLN segera menindaklanjuti penambahan gardu untuk memfasilitasi sarana penunjang. Bagaimana kewajiban tidak dilakukan, sementara hak masyarakat tidak terpenuhi. Bayar terlambat saja listrik diputus, mnaka kita minta hal ini segera direspon oleh PLN,” tegasnya.

Ia mengaku, persoalan ini akan disampaikan kepada teman-teman Fraksi PDIP yang ada di Komisi II, sehingga bisa memanggil PLN selaku mitra. Guna mempertanyakan janji penambahan gardu tersebut.

“Sebelumnya juga ada laporan yang diterima teman-teman DPRD, bahwa ada beberapa tempat juga yang perlu dilakukan penambahan gardu. Karena gardu yang ada tidak mampu melayani pelanggan listrik yang ada. Maka itu, hal ini nantinya juga akan ditanyakan. Tapi kita harap, apa yang merupakan janji yang disampaikan PLN, harus segera direalisasikan,” harap Upulatu. (UPE)

Comment