by

DPRD Proses Usulan PAW WZW, Sekwan: Partai Usul Halimun Saulatu

DPRD Provinsi Maluku tengah melakukan proses usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wellem Zefah Wattimena (WZW) sebagai anggota legislatif, Setelah menerima surat resmi dari DPD Partai Demkrat Maluku.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena, mengatakan, prose PAW itu dilakukan sesuai surat putusan DPP Partai Demokrat Nomor 35/SK/DPP.PD V 2021 tentang PAW WZW diganti dengan Halimun Saulatu.

“Jadi kemarin, Kamis (27/5), DPD Partai Demokrat Maluku resmi menyampaikan surat usual PAW anggota DPRD Maluku atas nama pak WZW. Yang diusulkan menggantikan beliau itu pak Halimun Saulatu. Itu berdasarkan surat dari DPP Partai Demokrat,” akui Sekwan kepada awak media, Jumat (28/5).

Setelah menerima surat usulan PAW WAW, laanjutnya, lansung Ketua DPRD meminta pihaknya untuk menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menyurati KPU Maluku.

Surat itu, terangnya, meminta KPU Maluku untuk melakukan verifikasi nama calon berikutnya, setelah WZW sesuai dengan penetapan calon legislatf (caleg) terpilih saat penyelenggara pemilu.

“Nanti setelah KPUD melakukan verfikasi, akan dikembalikan ke kami. Selanjutnya akan diteruskan usulan PAW ini kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui pak Gubernur Maluku,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, yang dikonfirmasi terkait usulan PAW WZW, mengatakan, sudah menerima surat usulan PAW WZW dari DPP Partai Demokrat lewat DPD Maluku.

Bahkan dirinya juga sudah menandatangi dan mendepososisi surat tersebut ke Sekretariat Dewan, untuk segera menindaklanjuti proses PAW tersebut.(RHM)

Comment