by

DPRD Rencana Tinjau Check Dam Ahuru

Ambon, BKA- Komisi III DPRD Provinsi Maluku berencana melakukan on the spot ke Ahuru, untuk meninjau langsung dampak kerusakan infratuktur akibat pembangunan Check Dam milik BWS Maluku.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa, kepada awak media usai rapat bersama dengan mitra, untuk membahas surat masuk, Jumat (22/10).

Dia menyebutkan, pada rapat tersebut Komisi III sudah mendapat penjelasan dari pihak BWS Maluku, bahwa ada beberapa persoalan yang terjadi, terutama tentang dampak kerusakan yang terjadi akibat pembangunan Check Dam tersebut.

“Kita tahu bersama, di Ambon saat kondisi hujan, tentu bagi mereka pada hulu dan juga di hilir, dampaknya sangat luas. Tidak mungkin, tidak. Tapi pihak balai akan melakukan kajian, sekaligus menyelesaikan berbagai hal dilapangan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, Komisi III sudah memutuskan akan melakukan on the spot ke lapangan, dalam waktu dekat, untuk memastikan dampak pembangunan check dam di Ahuru.

“Tetapi pada prinsipnya, pihak balai menyatakan siap untuk memperbaiki hal-hal dilapangan. Makanya kita rapat hari ini untuk memastikan itu, bahwa bentuk pertanggungjawababn seperti apa, dan Balai siap.”ungkapnya.(RHM)

Comment