by

DPRD Sikapi Persoalan Mogok Kerja Satpol-PP

Ambon, BKA- DPRD Kabupaten SBT dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Kepala Dinas Satpol-PP SBT, Abdullah Rumain.

Hal itu diagendakan untuk menyikapi aksi mogok kerja yang dilakukan Satpol-PP, beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD SBT, Abdul Aziz Yanlua, mengatakan, dirinya sudah mendapatkan informasi terkait aksi mogok kerja yang dilakukan Satpol PP.

“Terkait aksi mogok itu, saya juga sudah mendengar. Kemarin saya langsung hubungi pihak keuangan, tetapi Kepala Badan Keuangan sampai saat ini kan masih diluar daerah,” kata Yanlua, Kamis (21/1).

Selain itu, dia menambahkan, sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai wakil rakyat, pihaknya akan mendesak pimpinan Komisi A untuk segera menyurati Kepala Dinas Satpol-PP, Abdullah Rumain, untuk memberikan penjelasan terkait aksi mogok kerja yang dilakukan Anggota Satpol-PP.

“Jadi kondisi ini memang dialami hampir semua dinas dan badan, juga didaerah lain di Maluku. Namun yang terjadi di SBT ini kan bukan hal baru. Soal terlambat proses di keuangan, itu lagu wajib. Yang disesalkan itu, berdasarkan konfirmasi yang saya dapatkan, itu bukan hanya terlambat, tapi gaji pegawai Satpol-PP ini tiga bulan belum dibayar. Nah ini yang harus dijelaskan Kadis Satpol-PP. Atas nama Fraksi PDI-P, kami akan menyurati Pimpinan Komisi A untuk mengundang Kadis Satpol-PP, agar bisa menjelaskan terkait hal ini,” tegas Yanlua.(LAN)

Comment