by

DPRD Usul 800 Juta Biayai 22 Sespri

DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), akhirnya sepakat mengusulkan anggaran sebesar Rp 800 juta untuk membiayai 22 sekretaris pribadi (Sespri) yang hingga kini masih melayanai seluruh anggota legislatif (Aleg) yang ada di negeri Dulan Lolat itu.

Anggaran Rp 800 juta itu, merupakan anggaran yang sebelumnya telah disepakati untuk membeli microphone dan sound system untuk dipasang pada seluruh ruangan rumah rakyat itu. Namun karena pengabdian puluhan sespri tersebut, anggaran itu diusulkan untuk membiayai para sespri yang ada.

“Kalau permasalahannya adalah anggaran, kami DPRD sudah putuskan geser anggaran kita yang untuk belanja mike dan sound system itu, untuk biayai 22 Sespri anggota DPRD,” tandas Wakil Ketua II DPRD KKT, Ricky Jauwerissa, saat membaca rekomendasi DPRD dalam rapat paripurna pekan kemarin.
Jauwerissa yang dihubungi koran ini, via selular, Rabu (26/5) menjelaskan, dari poin-poin rekomendasi DPRD yang dibacakan itu, akan ditindaklanjuti dengan surat resmi ke Pemda KKT lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), usai ditandatangani oleh tiga pimpinan DPRD.
Dirinya mengaku, alasan para wakil rakyat itu mengusulkan anggaran ratusan juta itu, untuk membayar gaji puluhan Sespri yang ada. Sehingga dapat menunjang tugas-tugas DPRD kedepan.

“Usulan untuk diakomodirnya para sespri kita itu wajib dan masuk ya. Kalau masalahnya anggaran, kita sudah putuskan geser anggaran kita di dewan,” ujarnya.
Dijelaskan, usulan biaya Sespri itu ada dalam tujuh poin rekomendasi DPRD. Diantaranya meminta Pemda KKT agar menyelesaikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN di lingkup Pemkab KKT sesuai instruksi Presiden RI. Kemudian juga menekan Pemkab KKT agar tahun ini bisa menyelesaikan pembangunan rumah dinas bagi para pimpinan DPRD. (BTA)

Comment