by

DPRD Verifikasi Surat Masuk ke Kabupaten/Kota

Ambon, BKA- Seluruh komisi di DPRD Maluku sementara melakukan verifikasi surat masuk ke 11 kabupaten/kota, terkait dengan aspirasi masyarakat.

“Hari ini, seluruh anggota dewan kita sementara turun ke kabupaten/kota untuk melakukan agenda verifikasi surat-surat masuk. Kita semua turun ke kabupaten/kota. Dan jika sampai pada kabupaten yang melaksanakan Pilkada, kita langsung mengadakan pengawasan,” demikian ungkap Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada wartawan, Kamis (3/9).

Setelah selesai agenda verifikasi seluruh surat masuk, baru DPRD Maluku akan melakukan paripurna penetapan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LPJ) Gubernur Maluku Tahun 2019, yang akan didahului dengan pendapat akhir fraksi-fraksi.

Lebih lanjut, kata politisi PDIP itu, dalam kurun waktu proses pengawasan di lapangan, anggota dewan diminta untuk melakukannya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Karena itu, lanjutnya, sebelum turun ke lapangan, anggota dewan terlebih dahulu harus melakukan rapid test, setrlah itu baru anggarannya dikeluarkan untuk melakukan tugas.

Dia berharap, setelah melakukan verifikasi surat-surat masuk dan pengawasan Pilkada, dewan bisa kembali melakukan evaluasi untuk melihat agenda-agenda kedepan lainnya, diantaranya, reses.

Tapi lanjut dia, yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita mengupayakan penyebaran Covid-19 ini bisa terkendali. “Saya sudah memintakan kepada komisi-komisi yang turun ke kabupaten/kota untuk mencari waktu berdialog dengan pemerintah setempat, apa yang menjadi kendala atau masalah yang bisa kita bicarakan dengan Pemerintah Provinsi Maluku atau Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku. Karena dengan begitu, apa yang diinginkan oleh banyak pihak terkait dengan Tim Covid-19 DPRD jangan di Ambon saja, dapat dilakukan dengan cara berdialog seperti itu. Mudah-mudahan ini bisa lebih baik, dalam rangka bisa menampung aspirasi masyarakat terkait dengan Covid-19 ini,” tandas Wattimury. (RHM)

 

Comment