by

Drama Dua Klub Kota Madrid Berebut Singgasana

Atletico Madrid dan Real Madrid adalah dua tim yang tersisa dalam persaingan gelar juara LaLiga Spanyol. Dalam perjalanan berebut singgasana, persaingan kedua tim rival sekota itu pun menghadirkan drama.

LaLiga sudah menuntaskan jornada ke-37 pada akhir pekan. Artinya tinggal satu jornada lagi yang tersisa sampai kompetisi musim ini selesai dimainkan.
Di laga-laga menuju musim berakhir ini, laga-laga dimainkan berbarengan. Perhatian pun tertuju pada persaingan tim tiga besar yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Selesai pertandingan, tercoretlah Barcelona dari persaingan. Hal itu lantaran Los Cules kalah 1-2 dari Celta Vigo, plus hasil dari dua pesaingnya. Atletico dan Madrid sama-sama meraih poin penuh.

Namun, kemenangan Los Colchoneros dan Los Blancos pun tak lepas dari drama. Di San Mames, Real Madrid harus berjuang sekuat tenaga dalam menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao. Demikin pula dengan Atletico Madrid yang harus ketinggalan duluan lawan Osasuna.

Usai memeras keringat sampai menit ke-68, barulah Real Madrid bisa menjebol gawang Bilbao yang memberikan perlawanan ketat sejak menit pertama. Gol Nacho saat itu sempat membuat El Real naik ke posisi teratas klasemen Liga Spanyol untuk sementara.

Situasi terlihat makin menguntungkan Real Madrid ketika gawang Atletico dijebol oleh Ante Budimir di menit ke-75. Osasuna unggul 1-0 atas Atletico.
Bahkan setelah Renan Lodi mampu membawa Atletico menyamakan skor atas Osasuna di menit ke-83, Real Madrid masih berhak atas posisi teratas klasemen berkat keunggulan head to head.

Namun, enam menit berselang, Atletico melengkapi comeback-nya itu lewat gol Luis Suarez yang dulu pernah empat kali juara Liga Spanyol bersama Barcelona. Gol Suarez bukan cuma bikin Atletico berbalik menang 2-1 tapi juga sukses menggeser Real Madrid.
Hasil di jornada ke-37 bikin Atletico Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol dengan satu laga tersisa, lewat pencapaian 83 poin. Real Madrid membuntuti di posisi kedua dengan 81 angka.

Dibandingkan beberapa bulan lalu, Atletico Madrid memang sudah tak lagi berkuasa di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 10 poin seperti pada akhir Januari. Tapi situasi saat ini masih membuat skuad Diego Simeone masih pegang kendali gelar juara atas Real Madrid. (INT)

Comment