by

Dua Menteri Hari Ini Kunjungi Maluku

Ambon, BKA- Dipastikan hari ini, Jumat (5/2), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dan rombongan tiba di Ambon untuk kunjungan kerja (kunker).

Berdasarkan rilis Humas Setda Maluku, Kamis (4/2), rombongan menteri dan BKPM ini tiba di Ambon menggunakan pesawat khusus, dan akan mendarat di Bandara Internasional Pattimura, sekira pukul 10.30 WIT.

Rombongan menteri ini akan dijemput langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Forkopimda Maluku. Rombongan diperkirakan akan berinstirahat sejenak di VVIP room, dan mengadakan pertemuan sejenak sebelum makan siang dan menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Di hari pertama kunjungan tersebut, mentri dan rombongan akan berkendara ke Pelabuhan Terpadu Ambon yang berada di perbatasan Desa waai-liang, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), untuk melakukan peninjaun darat. usai peninjauan darat, rombongan akan melakukan peninjauan laut dengan menggunakan KM Siwalima dan banda Sea dan bertolak dari Pelabuhan laut Tulehu.

“Usai sholat Jumat, agenda kunjungan selama satu hari dengan mengunjungi lokasi Pelabuhan Terpadu yang terletak di perbatasan Desa Waai-Liang. Pelabuhan tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk penetapan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Maluku. Dilanjutkan dengan peninjauan laut, menggunakan kapal motor (KM) Siwalima dan kapal Banda Sea dari Pelabuhan Tulehu,” ungkap rilis tersebut.

Setelah itu, sekitar pukul 16.30 WIT, rombongan kembali ke pelabuhan Tulehu dan selanjutnya menuju tempat menginap. Malam hari, rombongan akan dijamu makan malam oleh Murad Ismail di kediaman pribadinya di Wailela, kecamatan Teluk Ambon.

Selanjutnya, hari Sabtu nanti sekitar pukul 09.20 WIT, rombongan menteri bertolak ke Jakarta. Dimana sesuai agenda, kunjungan dua menteri ini beserta BKPM dimulai tanggal 5-6 Februari 2021. (RHM/BKA-4)

Comment