by

Dua Nelayan Kisar Dilaporkan Hilang

Ambon, BKA- Dua nelayan asal Desa Oirata Barat, Kecamatan Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dilaporkan hilang saat melaut.

Kapolsek Kisar, AKP Sulaeman, mengungkapkan, laporan tersebut disampaikan oleh salah satu warga warga Desa Oirata Barat, Edwin Silikaty, di Polsek Kisar, Minggu (2/5), sekitar 07.20 Wit.

Menurut AKP Sulaeman, sesua laporan warga, kedua nelayan tersebut melaut atau mencari ikan sejak Sabtu (1/5) sekitar 07.00 Wit.
Kedua nelayan itu biasanya berangkat dari Pantai Wonreli, untuk menangkap ikan di seputar perairan laut Pulau Kisar dan Timur Leste, menggunakan speedboad. Tapi hingga Minggu (2/5) pukul 07.20 Wit belum juga kembali.

“Kedua nelayan tersebut memliki kebiasaan rutin, yakni, mencari ikan. Dan biasanya mereka dalam aktivitas melaut, minimal 12 jam sudah kembali. Namun kedua nelayanan tersebut sudah lebih 24 jam, dan hingga saat ini belum kembali ke daratan,” terang Kapolsek Kisar tersebut.

Lanjutnya, sesua penuturan pelapor, masyarakat yang merupakan rekan-rekan nelayan, telah melakukam upaya pencarian. Namun sampai saat ini, kedua nelayan tersebut belum juga ditemukan.

Menyikapi laporan tersebut, Polsek Kisar kemudian berkoordinasi dengan pihak Syahbandar Kelas III Wonreli, Dan Pos AL Pulau kisar, serta Koramil Pulau Kisar.
Sekitar Pukul 08.00 Wit, lanjutnya, telah dilakukan pencarian oleh Dan Pos TNI AL Pulau Kisar, Koptu Hutagaol bersama para nelayan, menggunakan tiga unit speedboad diseputaran Pantai Madalahar Pulau Kisar.
“Kita telah mengimformasikan ke Polsek Wetar, agar dimonitor diseputaran laut Kepulauan Wetar, mungkin saja kedua nelayan tersebut terbawa arus ke Pulau Wetar,” tandasnya. (GEM)

Comment