by

Dua Orang Tewas Akibat Laka Lantas

Ambon, BKA- Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa, kali ini kecelakaan maut terjadi dikawasan jalan Raya Suli Atas Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Selasa (10/11) antara mobil angkot Jurusan Ambon – Tulehu dengan Nomor Polisi DE 1365 OU dengan Sepeda Motor jenis Yamaha Mio Vino dengan Nomor Polisi DE 4542 LZ.

Kecelakaan tragis itu mengakibatkan pengemudi sepeda motor Rangga Tehupellasury (13) dan boncengan Nana Ohorella meninggal dunia. Sementaran boncengan kendaraan sepeda motor lain yakni Alatur Nahumarury mengalami luka parah.

Kasubbag Humas Polresta Ambon dan pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia, kepada wartawan di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Rabu (11/11) menjelaskan, kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikemudikan korban dengan berboncengan tiga bergerak dari suli hendak ke arah Tulehu dengan melewati suli atas yang merupakan TKP kecelakaan. Dari arah berlawanan muncul Angkot jurusan Tulehu yang dikemudikan Frits William Ilela (34). Tiba di TKP pengemudi sepeda motor tidak hati-hati sehingga masuk ke jalur mobil yang mengakibatkan kecelakaan tidak terhindarkan.

“Titik tabrakan masih berada dijalur Mobil, jadi pengemudi motor masuk kejalur Mobil, sehingga pengemudi mobil kaget dan berusaha menghindar namun dikarenakan jarak yang sudah berdekatan maka tabrakan tidak dapat terhindarkan,”jelasnya.

Dari tabrakan tersebut pengendara sepeda motor serta kedua boncengan terjatuh dan mengalami luka parah, ketiganya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dr Umarella Tulehu untuk mendapatkan perwatan medis namun beberapa jam kemudian pengendara Rangga Tehupellasury berserta salah satu boncengan Nana Ohorella meninggal dunia. Sementara boncengan Yakni Atur Ridwan Nahumarury masih mendapatkan perawatan medis dengan kondisi kritis. (SAD)

Comment