by

Dua Pengedar Narkoba Diamankan

Ambon, BKA- Satresnarkoba Polres Maluku Tengah (Malteng) mengamankan dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu, dengan inisial HRT Alias Cenox dan LRH Alias Randi.

Kedua tersangka ini berhasil diamankan di Jln. Lintas Seram, depan Kampus Akademi Keperawatan Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Malteng, Rabu,(13/1) lalu.

Kasat Narkoba Iptu Andre Kakisina mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka, setelah anggota mendapatkan informasi dari masyarakat. Kemuan mereka melakukan pemantauan untuk membuntuti pelaku.

“Tepat di depan Kampus anggota yang sedang membuntuti pelaku dan melihat pelaku sedang meletakan bungkusan rokok Gudang Garam Filter yang ditaruh pelaku di belakang bak sampah, setelah itu pelaku dan temannya menggunakan sepeda motor hendak pergi, saat itu langsung kami cegat pelaku,” Jelasnya, Minggu (17/1).

Ia menjelaskan, pelaku disuruh mengambil barang bukti berupa 1 (satu) paket Narkotika tersebut dalam plastik bening yang ditaruh dalam bungkus rokok Gudang Garam Filter, kemudian Ia dan pihaknya membawa pelaku ke rumah untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

“Pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti 14 paket dalam bungkus rokok Gudang Garam Surya 16 dan 3 paket di dalam bungkus rokok Dji Sam Soe Refil yang diduga Narkoba Golongan I jenis Sabu-Sabu,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan, berdasarkan hasil interogasi dan pengembangan kepada para pelaku ditemukan dua nama yang diduga kuat sebagai pengedar narkoba golongan I jenis Sabu yang selama ini sudah menjadi incaran.

“Setelah melakukan penangkapan terhadap (HRT) dan (LRH), pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Malteng untuk diamankan demi kepentingan penyidikan lanjut,”tutup Kasat (SAD)

Comment