by

Dua Petugas Rutan Masohi Dapat Penghargaan

beritakotaambon.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Bayu Muhammad, memberikan penghargaan Pattimura Muda Rutan Masohi bagi dua petugasnya, saat apel pagi, Senin (27/9).

Pemberian penghargaan Pattimura Muda bagi petugas Rutan Masohi diantaranya Gerry O. Silaka untuk periode bulan Agustus dan Ari Utomo untuk periode bulan September.

Menurut Karutan, hal ini merupakan apresiasi yang diberikan instansi kepada petugasnya, karena telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Bahkan patut menjadi contoh bagi rekan lainnya. Terlebih, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Masohi, Ari Utomo, berhasil mendapatkan peringkat I pada Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Angkatan 115.

Baca juga: Kemenkumham Maluku Deklarasi Zero Handphone

“Pemberian penghargaan Pattimura Muda Rutan Masohi tidak semena-mena diberikan begitu saja. Tetapi melalui penilaian yang objektif dari jajaran struktural Rutan Masohi. Selamat kepada saudara Gerry dan Ari. Terima kasih karena telah bekerja dengan baik. Tingkatkan terus kinerja agar dapat diikuti oleh rekan-rekan lainnya,” pesan Bayu.

Ia juga mengajak, jajarannya untuk menjadikan momentum itu lebih baik ke depannya. Dimana dapat terlaksana karena Rutan Masohi bekerja dengan bermodal tiga semangat, yaitu semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, dan semangat solusi .

“Semangat kebersamaan merupakan tidak egois, semangat kekeluargaan melambangkan, bahwa kita semua sama dan semangat solusi adalah bersama untuk menghasilkan yang terbaik. Ketiga semangat tersebut merupakan pilar dan berlaku untuk kita semua dalam melaksanakan tugas,” jelas Bayu.

Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasih untuk semangat pagi telah mengikuti apel dengan saksama. “Ini merupakan salah satu wujud nyata dalam penerapan tiga semangat tadi (kemarin). Semoga semangat ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling memiliki untuk kita semua,” harapnya.

Baca juga:
Kemenkumham Maluku Lakukan Verifikasi Lapangan

Salah satu penerima penghargaan Pattimura Muda Rutan Masohi, Ari Utomo, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Rutan Masohi kepadanya. “Semoga saya dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi ke depannya untuk memajukan instansi tempat saya mengabdi,” pungkas Ari. (UPE)

Comment