by

Dua Posyandu Benteng Tangani Stunting

Ambon, BKA- Ada dua posyandu Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang menjadi prioritas utama utama bagi penanganan stunting yang akan dilakukan. Dua pos tersebut dipilih karena tingginya angka stunting.

Lurah Benteng, David Finanlampir mengaku, dua pos yang dipilih untuk tangani stunting, karena tingginya angka stunting pada dua posyandu tersebut.

“Kami menerima telepon dari Bappeda untuk mengirimkan dua posyandu prioritas. Kami memilih posyandu Mutiara 4 kasus bayi pendek 13 orang dan kasus balita sangat pendek itu, ada 6 orang. Kalau Mutiara 6 kasus bayi pendek ada 6 dan balita sangat pendek ada 5 orang. Total kasus 30 kasus stunting yang ada,” pungkas David, kepada koran ini, Jumat (9/4).

Untuk kader posyandu yang dimiliki, sebutnya, akan mengikuti rakornas pusat untuk mendapat pelatihan penanganan stunting. Setelah rakornas akan ditentukan langkah penanganan yang tepat.

“Itu sudah ada pemberitahuan bahwa kader dari dari dua posyandu tersebut akan mengikuti rakornas langsung dari pusat. Setelah itu kita bisa putuskan langkah apa yang bisa diambil untuk mengatasi stunting,” tambahnya.

Pemerintah Kelurahan, sebutnya, menyadari pentingnya penanganan stunting. Untuk itu kedepannya akan dianggarkan penanganan stunting dari dana kelurahan.

“Menurut saya stunting ini masalah penting. Jadi tentu langkah penanganan ini perlu dilanjutkan. Jika tidak ada refocusing anggaran maka kami akan anggarkan juga untuk penanganan stunting,” tutupnya. (BKA-1)

Comment