by

Dua RS Lapangan Pasien Covid-19 Ditutup

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menutup dua Rumah Sakit (RS) lapangan atau tempat isolasi terpusat khusus pasien Covid-19. Dua RS lapangan tersebut yaitu hotel Wijaya, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku.

Saat ini, RS lapangan yang sementara masih dimanfaatkan Pemkot Ambon untuk mengisolasi warga terkonfirmasi Covid-19, tersisa dua lokasi.

“Sekarang hanya lagi dua. Everbright hotel dan Asrama Haji milik Pemerintah Provinsi Maluku,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Senin (23/8).

Baca juga: Vaksin Ibu Hamil Tak Capai Target

Walikota dua periode ini menjelaskan, alasan penutupan dua RS lapangan itu, karena tingkat penularan virus mematikan yang masih mewabah di Kota Ambon mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

“Tutupnya Rumah Sakit lapangan itu memberikan indikasi yang kuat, bahwa memang perkembangan Covid di Ambon semakin terkendali dan menurun jauh,” sebutnya.

Richard berharap, kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Walikota : Covid Pengalaman Berharga Buat Saya

Sebab, jika warga belum secara sungguh-sungguh patuhi protokol kesehatan, maka akan berdampak pada skoring zonasi Kota Ambon. “Jangan percaya kalau pandemi Covid-19 tersebut tidak ada,” pesan Richard. (IAN)

Comment