by

Dua Siswa SMA Bursel Lolos Ajang FLS2N Nasional

Ambon, BKA- Prestasi terus ditorehkan siswa asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel), baik dibidang akademik maupun dibidang bakat dan minat lainnya.

Sebelumnya, dua siswa asal kabupaten yang dipimpin Tagop Sudarsono Soulissa itu, Yedija Lesnussa dan Rasis Baba, berhasil lolos ke Olimpiade Sains tingkat nasional, yang akan di gelar di Provinsi Bangka Belitung pada Oktober mendatang.

Kembali, dua siswa asal kabupaten ini akan mewakili Provinsi Maluku untuk bersaing pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), untuk bidang lomba Komik Digital dan Tari Kreasi.

Dua siswa itu, yakni, Velky Solissa yang merupakan siswa SMA Negeri 3 Leksula untuk bidang lomba Komik Digital, serta Vralen C. Tahapary yang merupakan siswa SMA 7 Namrole untuk bidang lomba Tari Kreasi.

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kabupaten Bursel, Oktovianus Sahulata, mengungkapkan, prestasi yang dicapai oleh para siswa ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Karena di tengah pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada dunia pendidikan, ternyata tidak mematahkan kreatifitas dan inovasi mereka dalam dunia seni.

“Velky Solissa misalnya adalah siswa yang sekolahnya di Desa Leksula yang sangat minim sarana pendukung. Listrik hanya menyala di malam hari dan tidak ada akses internet, tetapi dia mampu mengoptimalkan potensi dan kecerdasan di bidang digital grafis, sehingga mampu manjadi juara desain Komik Digital,” ujar Sahulata.

Dirinya berharap, anak-anak dari Bursel dapat terus mengukir prestasi di tingkat nasional dan mengharumkan dunia pendidikan Maluku. (RHM)

Comment