by

Dukcapil Ambon Dihadiahkan ADM

Ambon, BKA- Masuk dalam kategori pelayanan terbaik dalam administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon dihadiahkan 1 buah mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri melalui, Direktorart Jenderal Dukcapil, di Jakarta, Kamis (6/8).

Tak hanya Dukcapil Kota Ambon, melainkan ada 14 Dukcapil kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang kebagian hadian mesin ADM tersebut. Yakni ada 15 Disdukcapil di Indonesia yang dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Selly Haurisa mengatakan, prosesi penerimaan ADM itu, berlangsung di Kantor Direktorat Dukcapil, di Jakarta hari Kamis kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Ada 15 kabupaten Kota yang dianggap tetap memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 ini. Dan mendapat mesin ADM seperti ATM,” ujar Haurissa, saat dihubungi koran ini, Jumat (6/8).

Ia menjelaskan, kegunaan mesin mesin ADM tersebut bisa juga untuk mencetak Kartu Keluarga (KK), atau Kartu Tanda Pengenal (KTP) elektronik beserta Kartu Identitas Anak (KIA). Dan hadiah tersebut akan dipasang pada ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon.

Dengan adanya mesin ADM itu, sambung dia, dapat mempermudah kinerja Dukcapil Kota Ambon dalam setiap pengurusan administrasi kependudukan. Asalkan data base tidak bermasalah.

“Bukan itu saja, dengan adanya mesin ADM dapat juga mengurangi penumpukan di Dukcapil Ambon,” tutupnya. (BKA-1).

Comment