by

Dukung Pemberian Vaksin Bagi Guru

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, siap mendukung pemerintah untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi guru di Kota Ambon, sebagai langkah awal melakukan Belajar Tatap Muka (BTM) di waktu mendatang.


“Pada prinsipnya, sekolah tetap mendukung program pemerintah dan harus siap divaksin, sebagai tindak lanjut dari program pemerintah sebagai persiapan kegiatan tatap muka,” ucap Suailo, Rabu (24/2).

Hal itu sangat penting untuk diikuti para guru, agar proses belajar mengajar dapat kembali dilakukan secara tatap muka. Karena proses Belajar Jarak Jauh (BJJ) yang sementara dilakukan saat ini, semakin tidak efektif. Lantaran anak-anak sudah jenuh mengikutinya. Sehingga perlu ada upaya dari pemerintah untuk melihat persoalan tersebut.

“Karena setelah dievaluasi, pembelajaran Daring maupun Luring kurang memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan mutu pendidikan. Dengan demikian, sangat diperlukan solusi dari pemerintah. Nah, menurut saya, vaksinasi kepada guru adalah langkah awal untuk menuju BTM. Karena itu, saya sangat mendukung itu,” tuturnya.

Demi masa depan anak-anak didik, sambungnya, pihak sekolah akan tetap siap menjalankan semua program pemerintah, khusus yang berkaitan dengan upaya adanya BTM.

Sebab dikhawatirkan, ungkap dia, anak-anak akan semakin tertinggal dari segi pengetahuan maupun dari segi pertumbuhan karakter, akibat BJJ yang berkepenjangan.

“Setahu saya, di Kota Ambon belum ada guru yang divaksin. Karena itu, kalau memang akan divaksin, pasti kita siap. Kan di daerah lain, misalnya, di Jakarta hari ini (kemarin), guru sudah divaksin. Kita berharap, dalam waktu dekat juga, kita di Ambon lakukan itu supaya kita cepat BTM,” pinta Suailo. (LAM)

Comment