by

Dukungan Masyarakat, Ambon Kembali Zona Orange

Ambon, BKA- Atas dukungan masyarakat terhadap Pemerintah Kota Ambon, Ambon yang sebelumnya berada pada zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19 telah kembali ke zona orange (sedang). Hal ini diakui Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19, Ambon, Joy Adriansz kepada wartawan, Jumat (25/9).
“Setelah dilakukan evaluasi, maka scoring kita, untuk Covid-19 di Kota Ambon, awalnya 1,47 naik ke 1,7. Dan saat ini, scoring kita adalah 1,91. Sehingga mulai hari ini (Jumat), Ambon sudah masuk ke zona orange,” ungkap Joy, di Balai Kota.

Dia berharap, walaupun telah berada pada zona orange, masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak lupa dengan aturan protokol kesehatan. Karena ini penting, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus patuh dan taat dengan protokol kesehatan. Khususnya masyarakat Kota Ambon, untuk tetap merapkan protokol kesehatan ketika keluar rumah. Terlebih khusunya, 4 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pesan Joy.

Seperti yang diberitakan koran ini, sebelumnya Joy juga berharap, agar masyarakat Kota Ambon, dapat membudayakan memakai masker. Karena hal tersebut dinilai amat penting di tengah masa pandemi Covid-19.

Joy turut mengajak, agar media turut membantu Pemerintah Kota Ambon. Dengan menyediakan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat, agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Ambon, atas dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota. Sehingga dapat membawa Ambon keluar dari zona merah, ke zona orange.

Tak hanya itu, diharapkan, dukungan masyarakat Kota Ambon saat ini tidak sampai luntur. Karena dengan dukungan tersebut, bisa juga menyeret Ambon keluar dari zona Orange menuju zona kuning, bahkan sampai zona hijau. (BKA-1)

Comment