by

Dukungan Terhadap SMS-GES Terus Mengalir Diakhir Kampanye

Ambon, BKA- Dukungan masyarakat terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) nomor urut 03, Safitri Malik Soulissa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES), terus berdatangan hingga jelang akhir masa kampanye.

Dukungan terhadap paslon tersebut semakin terlihat saat Bupati Bursel dua periode, Tagop Sudarsono Soulissa, memimpin langsung proses kampanye bersama Ketua Tim Pemenang SMS-GES, Ahmadan Alwi Loilatu, di Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kamis (25/11), Sore.

Aliran dukungan tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh adat daerah setempat. Hal itu dibuktikan dengan pengukuhan Safitri-Gerson sebagai anak adat Desa Wamsisi.

Pada kesempatan itu juga, tokoh masyarakat Desa Wamsisi, Nawi Duwila, mengungkapkan, Desa Wamsisi yang memiliki empat dusun itu memiliki jumlah pemilih sebanyak 1.654 orang, yang siap untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 03 tersebut pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Bagi kami, Paslon Nomor Urut 03 merupakan harga mati. Dan itu akan kita buktikan nanti pada hari pemilihan ,” ujar Duwila.

Menurutnya, keinginan warga Desa Wamsisi sudah mengetahui sejauh mana kemampuan Ibu Safitri dalam memimpin pemerintahan. Sehingga mereka tidak ragu lagi untuk memilih Paslon SMS-GES, untuk bisa melanjutkan kepimpinan bupati saat ini.

“Kita tahu kalau Safitri istri dari Bupati Tagop yang selama kurang lebih 10 tahun mendampingi bupati, baik sebagai Ketua TP PKK, Bunda Paud dan 5 tahun sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku,” terang Duwila.

Sama halnya dengan calon wakil bupati-nya, Gerson Eliaser Selsily, yang sudah cukup berpengalaman di politik. Kermampuan dan komitmennya untuk pembangunan masyarakat sudah teruji, baik sebagai anggota DPRD Bursel.

“Dalam kurun waktu 15 tahun dilegislatif, dia dinilai mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga, terkait pembangunan di berbagai bidang,” tandas Duwila.

Bukan hanya itu, dukungan yang sama juga disampaikan puluhan perwakilan masyarakat Desa Kampong Baru, Kecamatan Ambalau, yang secara spontan naik ke panggung Kampanye di Desa Wamsisi.

Dengan tegas, dia meyatakan sikap untuk mendukungan dan akan memenangkan Paslon Nomor Urut 03 itu. “Kami datang dari desa kami, Kampong Baru, Kecamatan Ambalau, tak lain untuk menyatakan sikap, kalau Paslon SMS-GES Nomor Urut 03, yang keluar sebagai pemenang telak,” pungkas warga Kecamatan Ambalau tersebut.(RHM)

Comment