by

Efektivitas PTM SMP N 2 Tiakur Meningkat

beritakotaambon.com – Efektivitas pembelajaran di SMP Negeri 2 Tiakur meningkat, seiring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wakil Kepala sekolah (Wakepsek) SMP N 2 Tiakur, Hertje Rompas, mengungkapkan, PTM yang telag digelar beberapa waktu lalu, diikuti 90 persen siswa.

Menurut Rompas, sistem PTM sangat efektif bagi pendidikan anak, karena kemampuan anak dapat dilihat langsung.

Baca juga: Warga Padati Pameran Bonsai Wanakarta

“Pada dasarnya, pembelajaran tatap muka adalah cara yang terbaik untuk mengetahui kemampuan siswa. Setelah beberapa bulan berjalan, kita telah melihat perbedaan siswa dalam menyerap pelajaran, dibanding ketika diperhadapkan dengan sistem Daring,” jelasnya.

Menurutnya, banyak kendala yang dialami oleh guru maupun siswa, saat proses pembelajaran jarak jauh dilaksanakan. Namun saat ini, guru dapat kembali mendidik dengan baik, bahkan siswa pun dapat menerima pelajaran dengan baik.

Baca juga: Vaksinasi di MBD Capai 30,8 Persen

Walau PTM telah dilaksanakan, katanya, tapi SMP 2 Tiakur belum menjalankan pelajaran ekstrakurikuler. Sebab fokus masih diarahkan pada perbaikan mutu pendidikan bagi siswa.

“Kita berharap, PTM dapat terus berlangsung agar kualitas pendidikan dapat semakin membaik. Saat ini, jumlah siswa yang hadir telah mendekati 100 persen, sebagian yang belum bersekolah hanya dikarenakan terganggu kondisi kesehatan atau kendala laiinya. Tetapi sejak PTM diberlalukan, minat siswa ke sekolah sangatlah baik,” tutupnya. (GEM)

Comment