by

Ekonomi Tak Stabil Akibat Covid-19

Ambon, BKA- Akibat Covid-19 yang terus mewabah hingga saat ini, perkembangan ekonomi di kota Ambon masih tidak stabil. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menilai, apabila warga sehat maka dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Ibukota Provinsi Maluku ini.

“Jika warga kota Ambon sehat, bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon,” harap Louhenapessy, kepada wartawan di Ambon, Senin (19/4).

Walikota dua periode ini menilai, jika program vaksinasi yang sementara dijalankan bisa meningkatkan kesehatan para warga. Maka diharapkan pemberian vaksin tersebut harus berjalan lancar.

“Kami harap program vaksin ini berjalan lancar. Sehingga ketahanan tubuh seluruh masyarakat meminimalisir tingkat penularan Covid-19 di Kota Ambon ini. Jangan takut, karena vaksin ini aman dan halal,” sebutnya.

Dikatakan, pedagang sangat rentan terpapar Covid-19, sehingga dipastikan seluruh pedagang di Ambon harus menerima menerima vaksin. Agar tidak gampang terpapar virus mematikan tersebut.

Mantan anggota DPRD Maluku ini juga meminta, agar masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Kalau kurang enak badan, jangan segan periksa di fasilitas kesehatan terdekat. Itu juga salah satu cara untuk membasmi Covid-19. Masyarakat harus berperan membantu pemerintah untuk putus mata rantai Covid-19, dengan selalu menjaga protokol kesehatan,” harapnya. (IAN).

Comment