by

Empat Tahun Fatwa Memimpin

22 Mei 2021 lalu, tepat empat tahun, Petrus Fatlolon bersama Agustinus Utwali (Fatwa) memimpin Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), sebagai bupati dan wakil bupati.

Untuk itu, Petrus Fatlolon mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat KKT, yang sudah mendukung Fatwa hingga di tahun keempat pemerintahan keduanya.


“Wajib hukumnya bagi saya dan pak Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena selalu memberikan dukungan kepada kami,” katanya, pada syukuran empat tahun masa kepemimpinan Fatwa di KKT, dikediaman Bupati Fatlolon, 22 Mei 2020 lalu.

Memang akuinya, masih ada sejumlah program yang direlisasikan pasangan Fatwa selama empat tahun ini. Namun dia berharap, semua program yang masih tertunda itu bisa direalisasikan pada tahun kelima.

“Program-program yang belum sempat direalisasi itu akibat dari pendemi Covid-19, sehingga terjadi refocussing anggaran,” teran Bupati Petrus Fatlolon, 22 Mei 2021 lalu.


Memang pada acara itu, Wakil Bupati Agustinus Utwali tidak sempat hadir, karena tengah mengikuti agenda partai di Jakarta.

Namun Fatlolon mengatakan, hubungan mereka berdua baik-baik saja. “Prinsipnya, kami berdu dipilih rakyat untuk melayani rakyat. Sehingga isu yang berkembang selama ini, tidak lah betul, karena hubungan kami dan komonikasi kami selama ini baik-baik saja. Malah kemarin, pa wakil mewakili saya untuk mengikuti beberapa kegiatan daerah,” terangnya.

Fatlolon berharap, satu tahun sisa masa jabatan mereka berdua pada periode ini, akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan sejumlah program yang belum terealisasi karena dampak pendemi Covid-19.

“Fokus kami disatu tahun terakhir ini, kami mempersiapkan SDM secara matang dibidang perikanan, peternakan, kehutanan, kesehatan, pendidikan dibidang migas guna menghadapi gas abadi blok Masela nanti. Dengan harapan, semua itu bermanfaat dan menjadi projek program untuk KKT lebih baik kedepan,” harap putra Desa Mayano Das itu.(BTA)

Comment