by

Fahd A Rafiq: Kita Organisasi yang Mendukung Pemerintah

BAPERA Maluku Resmi Dilantik
Ambon, BKA- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Maluku dan kabupaten/kota se-Maluku resmi dilantik, di Gedung Baileo Oikumene, Kota Ambon, Kamis (29/10/2020).

Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara anggota BAPERA se-Maluku dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq dan Sekjen DPP BAPERA, Moestafa M. Radja bersama rombongannya.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Maluku, Ir. Hamzah Sangadji, Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar yang didampingi Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn dan Pamen Bid Humas Polda Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Sekot Ambon Drs A.G. Latuheru, Bupati Buru Ramly Umasugi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, dan Rektor Unpatti.

Sebelum melaksanakan pelantikan, Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq diberikan tanda kehormatan dikukuhkan sebagai Jong Ambon oleh Walikota Ambon yang diwakili oleh Sekkot Ambon.

Setelah itu, kemudian acara dilanjutkan dengan Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP BAPERA tentang Kepengurusan DPD BAPERA Provinsi Maluku beserta DPD Kabupaten/Kota Se-Maluku periode 2020-2025, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum BAPER, Fahd El Fouz A Rafiq kepada Ketua DPD BAPERA Provinsi Maluku, Subhan Pattimahu dan Ketua DPD BAPERA di 11 Kabupaten/Kota Se-Maluku.

Dalam kesempatan tersebut, Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan BAPERA ini baru berdiri sekitar 8 bulan, namun dalam perkembangannya sangat cepat sebagai oraganisasi masyarakat.

“Kita organisasi yang secara terang-terangan mendukung pemerintah untuk mendukung segala program pak Presiden Jokowi, dan saya yakin dengan melantik saudara Subhan Pattimahu sebagai Ketua DPD BAPERA Provinsi Maluku karena saudara Subhan Pattimahu mampu mengkonsolidasikan Program BAPERA,” ucapnya.

Ia menjelaskan ini merupakan pelantikan Provinsi yang ke-15 di Indonesia dan akan dilanjutkan sampai ke 34 Provinsi. Selain itu, kata dia BAPERA ini bukan bagian dari Partai Golkar, kebetulang Ketua Umumnya orang Golkar, namun BAPERA ini ada semua partai disini.

“Harapan kami Bang Subhan segera membentuk semua struktur BAPERA sampai ketingkat Desa hingga RT, setelah struktur kita akan fokus ke program-program sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara itu, Subhan Pattimahu menegaskan kehadiran BAPERA Provinsi Maluku sebagai ikatan persaudaraan, dan komitmen untuk terus mencintai dan memajukan bangsa dan negara dengan mendukung pemerintah.

“BAPERA Maluku hadir bersama-sama dengan pemerintah untuk terus mengedepankan rasa cinta atas tanah air bagi Nusa dan bangsa di Bumi Raja-raja Provinsi Maluku yang kita semua cintai ini,” ungkapanya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan BAPERA di Maluku dan bisa menjadi mitra kerja yang baik kedepannya.

“Dengan pelantikan ini mudah-mudahan BAPERA Maluku dapat berkembang dengan baik dan menjadi mitra yang di perhitungkan bagi stakeholder Pemerintah Provinsi Maluku maupun iorganisasi-organisasi lainnya,” paparnya.

Dengan dilantiknya DPD BAPERA Provinsi Maluku ini, Mantan Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berharap semoga BAPERA Maluku menjadi motifator fasilitator yang dinamis bagi bumi Raja-Raja. Selain itu, Orno menambahkan BAPERA dapat berkembang menjadi lebih baik dan bisa bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya di Provinsi Maluku.

“Kami berharap adanya kerja sama yang bersinergi antara organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara ini bersama pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” harapnya.

Berikut nama-nama Ketua DPD BAPERA Kabupaten/kota di Maluku, SBB Abd. Salam Hehanussa, Malteng Rudolf Lailossa, SBT Ismail Rumbalifar, Bursel Jamatiya Boot, Buru Jaidun Sa’anun, Aru Djafar Jamu, KKT Salvin Solarbensain, Kota Ambon Rudy Lawalata. Tiga diantaranya masih sementara digodok untuk pembentukan DPD BAPERA di MBD, Maluku Tenggara dan Kota Tual. (MSR)

Comment