by

Fatek Unpatti Dapat Bantuan Paket Daring

Ambon, BKA- Fakultas Teknik, Universitas Pattimura Ambon, mendapat bantuan Rp 250 juta untuk pengembangan seluruh instalasi pendidikan berbasis Daring di fakultas itu.

Bantuan yang berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) Pertamina itu diserahkan oleh
Anggota Komisi VI DPR RI, Mercy Chriesty Barends, kepada Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, diruang kerjanya, Selasa (3/3).

“Perkulihaan sebagian besar lewat Daring. Jadi dari dana CSR Pertamina sebesar Rp 250 juta ini, dimanfaatkan untuk pengembangan seluruh instalasi pendidikan berbasis daring untuk Fakultas Teknik,” ujar Barends.

Selain penyerahan bantuan, Anggota DPR RI Dapil Maluku itu juga melakukan pembicaraan bersama dekan dan jajarannya, terkait posisi Fakultas Teknik sebagai salah satu fakultas unggulan Unpatti Ambon, untuk menyambut Lumbung Ikan Nasional (LIN), Blok Masela dan lain sebagainya.

Ternyata, program-program yang disampaikan memyambut proyek nasional itu sudah cukup luar biasa, terutama yang berkaitan dengan program pengembangan fasilitas marine.

“Kebetulan saya di badan anggaran, jadi usulan dari Unpatti yang berkaitan dengan program pengembangan fasilitas marine tahap kedua sebesar Rp 17,7 miliar telah disahkan di banggar. Itu dikoordinasikan antara Unpatti dengan Kementerian. Tapi karena semua dokumen harus dibawa masuk ke banggar, saya senang sekali bahwa ternyata melibatkan Fakultas Teknik dan sejumlah kampus lain yang relevan dengan pengembangan program ini, dan sangat cocok sekali untuk kepentingan Maluku dalam implementasi program LIN,” tuturnya.

Walaupun demikian, dirinya berharap, kedepan Fakultas Teknik terus mengembangkan program-program yang lebih berkualitas lagi, sehingga menjadi trendsetter tekonologi, informasi, riset dan lain sebagianya.

“Jadi kita lah yang menjadi penentu tekonologi yang ada di Maluku. Kita punya prodi industri dan macam-macam prodi yang ada disini. Untuk itu, koordinasi akan terus dilakukan kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unpatti Ambon, Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu akan sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran Daring.

Apalagi selama ini, ungkapnya, memang ada kendala yang dialami pihaknya dalam sistim pembelajaran Daring, misalnya melalui aplikasi zoom. Karena memang kapasitas yang terbatas.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ibu Mercy Barends dalam hal mensuport perkulihaan yang ada di Fakultas Teknik Unpatti,” pungkasnya. (BTA)

Comment