by

Fathul Kwairumaratu Pimpin FPTI SBT

Ambon, BKA- Fathul Kwairumaratu yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), kini kembali diberikan kepercayaan untuk memimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang SBT untuk periode 2021-2025.

Dirinya terpilih melalui forum Musyawarah Cabang (Muscab) ke-dua FPTI SBT, yang berlangsung di Kota Bula, Sabtu (23/01). Muscab tersebut turut dihadiri Ketua Harian FPTI Provinsi Maluku, Alwi Ode, Ketua KONI SBT, Said Muhammad Almahdali, pengurus FPTI serta tamu undangan lainnya.

Kepada koran ini, Fathul Kwairumaratu mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua Pengcab FPTI yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum FPTI SBT untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.
‚ÄúTerimakasih kepada kawan-kawan semua yang telah memberikan kepercayaan pada saya untuk membawa FPTI SBT, ke arah yang lebih maju kedepannya,” tandasnya.

Dijelaskan, kepemimpinan yang dipikulnya saat ini menbutuhkan dukungan rekan-rekan Pengcab FPTI SBT, agar dapat bersama-sama membawa cabang olahraga FPTI maju dan berkembang di Provinsi Maluku pada umumnya dan Kabupaten SBT pada khususnya.
Wakil rakyat ini juga berharap, dapat mengembangkan cabang olahraga panjat tebing di Bumi Ita Wotu Nusa. “Agar kita dapat mempersiapkan atlet FPTI SBT untuk ikut bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan sampai di level internasional,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Provinsi Maluku, Rovik Akbar Avifudin, dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Harian FPPI Provinsi Maluku, Alwi Ode juga berharap, Muscab ke-II ini dapat menetapkan arah strategi yang mengatur bangsa ini melalui panggung kegiatan panjat tebing.

“Dinamika organisasi harus bergerak maju, demi menggapai cita-cita kita untuk membangkitkan panjat tebing di Provinsi Maluku pada umumnya dan Kabupaten SBT pada khususnya,” harap Rovik. (SOF)

Comment