by

Fathul Reses dan Berbagai Sembako di Desa Kilfura

Ambon, BKA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fathul Kwairumaratu, melakukan reses masa persidangan pertama tahun sidang 2021 di Desa Administratif Kilfura, Kecamatan Seram Timur, Kamis (6/5).

Pada reses tersebut, Fathul menyerap sejumlah aspirasi masyarakat, yang sebagian besar merupakan nelayan. Diantara mereka meminta agar mendapat bantuan alat tangkap jaring dan sebagainya, sebagai upaya untuk meningkatkan hasil tangkap mereka.

“Bapak dewan, pekerjaan kami ini nelayan. Tolong bantu kami, agar punya alat tangkap, seperti jaring, dan peralatan lainnya,” ucap salah satu masyarakat.

Ada juga masyarakat yang meminta perhatian DPRD SBT terkait kebutuhan air bersih. “Kami juga butuh air bersih. Tolong diperhatikan. Karena disini, kalau musim panas, kami susah air,” tutur warga lainnya.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya bantuan satu unit speedboat sebagai transportasi pelajar menuju sekolah yang berada di Pulau Geser.

“Kami juga minta bapak dewan bisa melihat kondisi saat ini. Anak-anak sekolah yang setiap saat menyebrang ke Geser, kalau bisa ada bantuan tranportasi untuk anak-anak sekolah,” pinta warga lainnya.

Fathul usai melakukan pertemuan dengan masyarakat, mengatakan, banyak persoalan yang ditemui pada agenda reses tersebut. Sehingga dia akan memberikan perhatian terhadap setiap asoirasi masyarakat, baik yang bersifat umum maupun khusus.

Sehingga, lanjutnya, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindaklanjuti. “Bila bisa segera diselesaikan, maka ditarget dalam waktu dekat. Sementara lainnya, akan diperjuangkan secara kelembagaan,” terang Fathul.

Momentum reses itu tidak semata-mata menyerap aspirasi masyarakat, namun juga dumanfaatkan Fathul dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako bagi masyarakat. “Ini adalah bentuk silaturahmi saja. Semoga bantuan sedikit ini bisa bermanfaat” singkatnya.(SOF).

Comment