by

Fatlolon Hadiri Acara Peletakan Batu Penjuru Pastori Jemaat GPM Arma

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar memberikan dukungan terhadap pembangunan Pastori Jemaat GPM Arma, Kecamatan Nirunmas.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, saat menghadiri peletakan batu alasan Pastori Jemaat GPM Arma.

Dukungan pemkab itu diwujudkan dengan bantuan awal yang diberikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Selain itu, ada juga dalam APBD Perubahan TA 2021 sebesar Rp 200 juta, untuk menunjang pembangunan pastori tersebut.

Untuk itu, Fatlolon berharap, agar tetap terjalin komunikasi yang baik antara panitia, ketua majelis jemaat dengan Pemkab Kepulauan Tanimbar maupun dengan Pemprov Maluku, dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan Pastori Jemaat Arma.

Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada Ketua Klasis dan Perangkat Klasis GPM Tanimbar Utara, dan seluruh Ketua Majelis Jemaat beserta perangkat pelayan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, yang telah memberikan dukungan kepada Pemkab Kepulauan Tanimbar selama ini.

Untuk itu, dia berharap, dukungan yang sama juga terus diberikan kepada Pemkab Kepulauan Tanimbar dalam rangka mewujudkan program-program prioritas.

Pada kesempatan menghadiri peletakan batu penjuru pembangunan Pastori Jemaat GPM Arma, Fatlolon juga melakukan penyerahan bantuan sosial PKH dan BST kepada warga Desa Arma dan Watmuri.

Selain itu, Fatlolon juga menyerahkan bantuan sarana penangkapan ikan, berupa kapal 2 GT fiber glass, mesin temple honda 20 PK dan alat tangkap jaring insang, serta penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat Desa Arma.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Joice Fatlolon/P, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Forkopimcam Nirunmas, para kepala desa, tokoh masyarakat, tua adat Desa Arma.(BTA/humas)

Comment