by

Fatlolon Kukuhkan Paskibra KKT 2021

TANIMBAR-BKA, Jelang pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2021, Sabtu (14/8).

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati KKT No 003 – 284 – Tahun 2021. MEreka diantaranya, Neni Gilbert Rangkoratat, asal SMK Negri 6 Kepulauan Tanimbar, Kornelis Yempormase, asal SMK Imakulata Saumlaki, Dina Ria Lololuan asal SMK Imakulata Saumlaki, Gilbert Daswin Sainyakit, asal SMA Kristen Saumlaki, Karolina Sani Kora, asal SMA Budi Mulia Saumlaki, Pingky Aryanci Bonyaptutul, asal SMA Negri 10 Kepulauan Tanimbar, Nikodemus Kilanmase, asal SMK Negri 2 Kepulauan Tanimbar dan Regina Batseran, asal SMA Budi Mulia Saumlaki.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian beserta orang tua. Karena diberi kepercayaan untuk mengemban tugas Negara, guna mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” tandas Fatlolon.

Dikatakan, terpilihnya delapan delegasi dari masing-masing sekolah sebagai anggota Paskibra, menunjukan mereka memiliki potensi dan kemampuan berupa fisik, mental dan moralitas yang baik dan disiplin yang tinggi. Sehingga memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibra.

Menurut dia, dengan tinggi penyebaran Covid-19 di Indonesia dan di Tanimbar sampai saat ini masih cukup tinggi. Sehingga pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Dimana kebijakan ini mempengaruhi kegiatan penyelengaraan pemerintah, termasuk pelakaanaan upacara hari ulang tahun ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

“Karena adanya pembatasan, rangkaian acara dan pembatasan jumlah peserta yang dapat menghadiri upacara. Demikian juga Paskibra yang disesuaikan jumlah keanggotaannya, maka tahun ini hanya berjumlah delapan anggota saja. Walaupun demikian sangat diharapkan kondisi ini tidak mengurangi makna dan pentingnya peringatan proklamasi kemerdekaan bangsa dan negara kita,” pesannya.

Ia menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada Forkopimda, para kepala sekolah dan kepada para orang tua anggota Paskibra yang telah mendoakan, memberikan dorongan dan motifasi kepada anak – anak ini. Sehingga mereka mampu bertahan dalam proses seleksi dan latihan, kepada pelatih dan panitia.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kesungguhan, dalam membimbing selama proses melatih putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibra.

‚ÄúSemua ini akan terwujud hasilnya pada saat pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di tanggal, 17 Agustus 2021 nanti. Saya berharap, semoga anggota Paskibra dapat mengembang amanah dan kepercayaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (BTA)

Comment