by

Fatlolon Lepas Mudik Natal Gratis

Ambon, BKA-Turut meringankan beban masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon melepas kegiatan mudik gratis. Yakni bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Kalwedo Kidabela.

Pelepasan mudik gratis itu dilakukan langsung oleh Fatlolon, yang berlangsung di Pelabuhan Feri Saumlaki, KKT dan dihadiri Direktur dan sejumlah staf BUMD PT Kalwedo Kidabela, serta sejumlah SKPD terkait.


Dalam laporannya, Dirut BUMD PT. Kalwedo Kidabela P. P. Werembinan menyampaikan, pelaksanaan mudik gratis perayaan Natal dan Tahun Baru, yang dilakukan bersama KMP Egron di tahun ini, akan menyinggahi 6 pelabuhan.

“Enam pelabuhan yang akan disinggahi dalam kegiatan mudik gratis ini diantaranya pelabuhan Adaut, Seira, Wunlah, Larat, Fordata dan Molu Maru. Hal ini atas kepedulian Pemerintah KKT demi mengurangi beban masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” beber Werembinan, lewat rilis Humas KKT, Rabu (23/12).

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati KKT, Petrus Fatlolon, menyampaikan terima kasih kepada BUMD PT. Kalwedo Kidabela, atas koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten setempat. Sehingga kegiatan Mudik Gratis bersama KMP Egron dapat terlaksana.

“Kepada para penumpang agar selama pelayaran tetap menjaga protokol kesehatan, serta keselamatan pelayaran,” pesan Fatlolon.

Setelah itu, Bupati kemudian melepas kegiatan mudik gratis bersama KMP Egron, sekaligus melakukan pelayaran dengan tujuan pertama yaitu pelabuhan Adaut. (BKA-4)

Comment