by

Fatlolon Letakan Batu Pertama TKBM Saumlaki

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, hadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Saumlaki, KKT.

Fatlolon didampingi Pj. Sekretaris Daerah KKT, Ruben Moruolkusu dan sejumlah pejabat struktural serta pimpinan instansi vertikal.

Kepala Disperindag naker KKT, Kornelis Batmomolin, dalam laporapertanggung jawabnya mengatakan, gedung TKBM itu dibangun di atas lahan milik Pemerintah KKT dengan sumber dana dari APBD KKT T.A 2021 sebesar Rp 340.000.000.

“Gedung Kantor ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan administrasi dan menghimpun TKBM Saumlaki yang sudah terdaftar sebanyak 267 orang. Yang seluruhnya sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan,” terang Batmomolin, Senin, (5/7).

Sementara itu, Fatlolon dalam sambutannya mengatakan, TKBM memiliki peran penting dalam hal distribusi serta penentuan harga sembilan bahan pokok di pasar. Untuk itu diharapkan dengan dibangunnya kantor tersebut, pelayanan administrasi serta hak-hak TKBM dapat diatur dengan baik.

“Saya berharap agar pembangunan gedung ini dilaksanakan sesuai ketentua, dan memperhatikan kualitas bangunan. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh TKBM,” pinta Fatlolon.

Dirinya juga mengajak para TKBM agar dapat mengikuti vaksinansi masal yang dilaksanakan Pemda KKT. Agar terlindungi dari bahaya covid-19 dan tidak menghalangi aktifitas kerja.

Sekedar tahu, proses peletakan batu pertama gedung TKBM itu dilakukan debgan prosesi adat desa Olilit. Yakni menandakan ketahanan adat istiadat di KKT yang masih kental dan harus dilestarikan dalam setiap kegiatan yag ada. (BTA)

Comment