by

Fatlolon Minta Masyarakat Sukseskan MTQ

Ambon, BKA- Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke 29, Oktober 2021 mendatang.

Untuk itu, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, mengajak seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat untuk ikut menyukseskan agenda tersebut.

“Saya berharap akan dukungan seluruh warga masyarakat Tanimbar, lebih khusus kepada jemaat GPM di Tanimbar Selatan untuk menciptakan kondisi yang aman, damai dan penuh toleransi,” kata Fatlolon, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ruben B. Moriolkossu, pada acara pisah sambut Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan, 23 Maret lalu.

Acara pisah sambut yang digelar di Gedung BPU Sejahtera Saumlaki itu, turut dihadiri Forkopimda dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M. Fatlolon/P, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Fatlolon, mengucapkan selamat berkarya dan melayani kepada Pdt. H. R. Tupan selaku Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan, serta Pdt. Yohanes M. Rehatta selaku Sekretaris Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan yang baru.

Menurut Fatlolon, Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan yang baru bukanlah wajah baru bagi jemaat, karena selama ini mengemban tugas sebagai Sekretaris Klasis Tansel.

Selaku Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan yang baru, banyak tugas yang akan diemban Pdt. H. R. Tupan. Diantaranya, sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-29, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Oktober mendatang.

Untuk itu, dia menghimbau Pdt. H. R. Tupan untuk lebih mengefektifkan komunikasi antara gereja dan pemerintah, sebagai mata rantai pengikat dan ruang terbuka bagi penyaluran aspirasi umat.

“Bukan saja lintas dedominasi gereja, namun saya berharap juga, ada fungsi koordinasi dan kerja sama antar umat beragama di KKT, guna menyukseskan kegiatan MTQ pada bulan Oktober nanti,” pungkanya.(BTA)

Comment